Halaman

Selasa, 26 Desember 2017

liburan murah ke Nusa Penida

Desember 2017 Aku liburan ke Nusa Penida menggunakan sepeda motor. Untuk menyeberang ke Nusa Penida dengan membawa kendaraan bermotor harus menggunakan kapal Roro Nusa Jaya Abadi dari pelabuhan Padangbai. Penyeberangan dari Padangbai ke Nusa Penida hanya dilayani 1 kapal roro dengan jadwal 2 kali sehari yaitu : dari Nusa Penida jam 8 pagi dan jam 12 siang, dari Padangbai jam 10 pagi dan 2 siang. Tarif untuk sepeda motor 50 ribu dan penumpang 30 ribu/orang, dengan perkiraan waktu tempuh 2 jam saat cuaca cerah. Untuk keberangkatan jam kedua dari Nusa Penida maupun Padangbai sering berubah karena tergantung cuaca dan kepadatan lalu lintas kapal di dermaga. Karena itu dianjurkan bagi para traveller/biker untuk meminta no HP ke kru kapal untuk memastikan jam keberangkatan.

satu-satunya kapal roro yang melayani jalur ini

tarif kapal

Kapal roro berlabuh di Pelabuhan Nusa Penida desa Buyuk, karena itu dikenal dengan nama Pelabuhan Buyuk. Berbeda dengan pelabuhan Toya Pakeh desa Toya Pakeh sebagai tempat berlabuh speedboat dari pelabuhan Sanur. Berkendara dari pelabuhan Buyuk ke pelabuhan Toya Pakeh memakan waktu sekitar 15 menit.

Pelabuhan Toya Pakeh
Banyak penginapan murah tersedia di Nusa Penida. Seperti penginapan Pak Rohani (087861901447) bertarif 100 rb/hari yang aku tinggali, atau dengan fasilitas yang lebih lengkap seperti Nusa Jineng Bungalow yang bertarif 350 ribu/2 orang dan 450 ribu/4 orang. Bila kamu tidak membawa kendaraan bisa sewa motor 100 ribu/hari.
Nusa Penida tergolong tempat  yang tenang, jauh dari hingar bingar. Banyak kegiatan yang dapat dilakukan diakukan disini terutama dengan teman – teman dekat.

penginapan pak Rohani

kamar penginapan p Rohani
menu yang tersedia di penginapan




BROKEN BEACH
ANGEL'S  BILLABONG
KELINGKING BEACH



1 komentar:

  1. ✴ Platform Trading Binary Option ✴

    HASHTAGOPTION

    Trading Binary Option Indonesia | Binary Option Terpercaya | Trading Online Indonesia


    ✔Fast 24Hours Deposit / Withdrawal.
    ✔Customer-Support 24-hours online.
    ✔Trading News & Tips Supported.
    ✔Demo-Account For New Traders.
    ✔1% Referral Life-time bonus.


    Register below:

    ☆Join With Us HashtagOption☆


    #hashtagoption #trading

    BalasHapus